Sukses

Sehari Jelang Larangan Mudik, Bandara Soetta Disesaki Calon Penumpang

Antrean sepanjang 15 meter terlihat saat para calon penumpang Batik Air akan memasuki Terminal 2 bandara.

Liputan6.com, Jakarta - Sehari menjelangan pelarangan mudik pada 6 - 17 Mei 2021, suasana Bandara Soekarno-Hatta dipenuhi calon penumpang. Bahkan, di beberapa tempat agak susah untuk menjaga jarak.

Seorang calon penumpang Batik Air, Rita menuturkan, antrean panjang terlihat saat para calon penumpang Batik Air akan memasuki Terminal 2 bandara.

"Antrean masuk terminal panjang tapi mengalir. Sekitar 15 meter (panjangnya), itu sudah dibagi dua," kata Rita kepada Liputan6.com, Rabu (5/5/2021).

Dia menambahkan, dirinya tiba di Bandara Soetta pada pukul 06.15 WIB. Ia akan melakukan penerbangan dengan Batik Air menuju Bandara Ahmad Yani, Semarang, dengan jadwal 07.25. WIB. Namun, jadwal tersebut diundur menjadi pukul 09.25 WIB.

Menurut Rita, antrean di pintu masuk terminal 2 Bandara masih terpantau normal lantaran space-nya cukup luas, sehingga para calon penumpang masih dapat menjaga jarak.

"Tapi yang parah, pas masuk setelah pemeriksaan kesehatan. Space-nya kecil, sempit, tak terlalu panjang. Enggak bisa jaga jarak. Berjubel. Tapi para penumpang pakai masker," ujar dia.

Kendati demikian, ada petugas yang berjaga di ruangan tersebut. Mereka langsung bergerak saat terlihat adanya kerumunan di bandara Soetta.

"Tapi memang petugasnya sigap. Ketika ada kerumunan langsung bergerak. Banyak TNI-Polri dari pas masuk terminal," ujar dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penuh Saat Check In

Kondisi serupa juga terjadi saat check in Batik Air. Para penumpang sulit menjaga jarak kendati semua konter telah dibuka seluruhnya.

"Pas check in, karena space-nya terbatas, antreannya tidak bisa jaga jarak. Agak mepet. Tertolongnya ada troli. Tapi meskipun petugasnya buka konter lagi, semua konter sudah dibuka, masih penuh," ujar dia.

"Kayak pasar banget. Penuh banget," imbuh Rita.

Saat ini, ia yang mengalami perubahan penerbangan mengaku khawatir akan semakin ramai. Lantaran hari ini menjadi batas waktu terakhir larangan mudik diberlakukan.

"Di ruang tunggu belum berani ke boarding. Karena terbang harusnya pukul 07.25 WIB diundur jadi jam 09.25 WIB. Jadi agak was-was pasti akan penuh," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.