Sukses

Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat, Menantunya Jadi Ketua Umum

Amien Rais mendeklarasikan Partai Ummat secara virtual di Yogyakarta, Kamis (29/4/2021) siang. Ridho Rahmadi, yang merupakan menantu Amien Rais, ditunjuk sebagai ketua umum.

Liputan6.com, Jakarta Amien Rais mendeklarasikan Partai Ummat secara virtual di Yogyakarta, Kamis (29/4/2021) siang. Ridho Rahmadi, yang merupakan menantu Amien Rais, ditunjuk sebagai ketua umum.

"Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader dan anggota Partai Ummat, pada tanggal 17 ramadhan 1442 H bertepatan 29 April 2021 Masehi, bismillahirohmanirohim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di Persada Bumi Pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama," ujar Amien saat mendeklarasikan Partai Ummat, Kamis (29/4/2021).

Amien mengaku dirinya dan para kader Partai Ummat akan bekerja, berjuang, dan berkorban untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

"Kami sadar bahwa menggerakkan al-amrubil maruf wa nahil munkar yakni memerintahkan tegaknya kebajikan dan memberantas keburukan, serta memobolisasi al-maruf, al-adli yakni menegakkan keadilan dan melawan kezaliman memerlukan kesabaran, ketekunan, dan ketangguhan. Kami abdikan seluruh salat kami, seluruh ibadah kami, kehidupan kami dan kematian kami, kami persembahkan hanya untuk Allah, tuhan seru sekalian alam," lanjutnya.

Amien yakin mekanisme demokrasi dan konstitusi cukup untuk melakukan perbaikan. Sehingga tidak perlu cara ekstra parlementer dan ekstra konstitusional.

"Kami yakin, seluruh mekanisme demokrasi kita dan konstitusi kita lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan dan kebaikan nasional. Sehingga kita tidak perlu cara-cara ekstra parlementer dan cara-cara ekstra konsitusional," kata mantan politikus PAN ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pengurus

Sementara itu, susunan pengurus dibacakan oleh Sekretaris Majelis Syuro Partai Ummat Idrus Sambo. Dalam susunan yang dibacakan, Ketua Majelis Syuro adalah Amien Rais. Ketua Umum Ridho Rahmadi dan Sekjen Muhajir Sodruddin.

Sambo mengatakan, susunan pengurus ini akan dilengkapi kemudian hari.

Berikut susunannya:

Majelis Syuro

Ketua Majelis Syuro Partai Umat: Amien Rais

Wakil Ketua I: MS Ketua II: Thalib Sagaf Aldjufri

Sekretaris: Ansufri Idrus Sambo

Dewan Pengurus Pusat

Ketua Umum: Ridho Rahmadi

Jenderal: Ahmad Muhajir Sodruddin

Bendahara Umum: Benny Suharto

Wakil Ketua Umum I: Agung Mozin

Ketua Umum II: Sugeng

Wakil Ketua Umum II: Chandra Tirta Wijaya

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.