Sukses

UAS Galang Donasi Beli Kapal Selam, Jubir Prabowo: Semangat Patriotisme

Dahnil Anzar angkat bicara terkait Pendakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) yang menggalang donasi untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, angkat bicara terkait pendakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) yang menggalang donasi untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali.

Dia menuturkan, bahwa ini menunjukkan adanya semangat patriotisme di kalangan masyarakat.

"Tentu patut kita apresiasi semangat patriotisme yang ditebar itu," kata Dahnil saat dikonfirmasi, Selasa (27/4/2021).

Adapun penggalangan dana tersebut disampaikan UAS melalui akun Instagramnya @ustadzabdulsomad_official. Dia menggandeng Masjid Jogokariyan Yogyakarta untuk tempat penggalangan tersebut.

Dahnil melihat apa yang dilakukan UAS sebagai salah satu usaha untuk saling tolong-menolong.

"Inisiasi tokoh agama ini, negara sangat menghormati segala upaya ajakan untuk bersatu dan saling tolong-menolong," jelas Dahnil.

Kendati masih dalam suasana duka, Dahnil mengaku bahwa semangat penggalangan dana masyarakat untuk membeli kapal selam untuk menggantikan KRI Nanggala 402 adalah sebuah hal positif.

Dia mengajak, jangan ada prasangka buruk dan tetap berikan dukungan terhadap militer Indonesia.

"Kami concern menangkap pesan dan semangat tokoh agama tersebut sebagai pendakwah. Dan semangat itu positif tanpa perlu berburuk sangka," kata Dahnil.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajakan UAS

Sebagai informasi, tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 membuat masyarakat tanah air berduka. Ustaz Abdul Somad mengajak seluruh msyarakat petungan beli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402.

Menurut Ustaz Abdul Somad lewat kegiatan donasi ini seluruh rakyat Indonesia bahu membahu mengulurkan tangan untuk membangun kekuatan armada laut. Sehingga kembali berjaya.

"RAKYAT BERSATU. JAGA KEDAULATAN LAUT KITA. Open Donasi, Patungan Rakyat Indonesia, Untuk Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402 Bersama Masjid Jogokariyan Jogja," tulis Ustaz Abdul Somad dalam unggahan di Instagram pribadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.