Sukses

Peringati Hari Kartini, Anies dan Suharso Monoarfa Bagi Gerobak Sayur

Anies mengatakan, seringkali kegiatan para ibu tidak tampak di permukaan. Namun, setiap keberhasilan dan kesuksesan terdapat upaya dari seorang perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Umun PPP Suharso Monoarfa memperingati Hari Kartini di kawasan Ciracas, Jakarta Timur. Peringatan dilakukan dengan membagi-bagikan gerobak kepada ibu-ibu pedagang sayur.

"Semoga dengan bantuan ini bisa menambah produktif ibu dalam menambah penghasilan ekonomi, bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga," kata Anies dalam keterangan tertulis, Rabu 21 April 2021.

Menurut dia, seringkali kegiatan para ibu tidak tampak di permukaan. Namun, setiap keberhasilan dan kesuksesan terdapat upaya dari seorang perempuan.

Selain itu, Anies menyebut tidak sedikit para ibu penjual sayur yang menjadi tulang punggung keluarga.

"Ibu bekerja untuk keluarga sambil mendidik anak. Banyak para ibu yang berjuang untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Sebab itu saya ucapkan Terima kasih atas gerakan ini yang telah memberikan apresiasi terhadap seorang ibu," ucap Anies Baswedan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Terhadap Ibu-Ibu

Sedangkan Suharso meyakini gerakan tersebut akan berkontribusi pada penguatan peran perempuan, khususnya kaum ibu.

"Gerakan ini akan kita suarakan seluruh Indonesia, sebagai apresiasi terhadap ibu di Indonesia yang telah berjuang untuk keluarganya. Ini gerakan yang inspiratif," kata dia.

Sementara itu, Ketua Gerakan Kasih Ibu, Rina Fitri, mengatakan gerakan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada ibu-ibu yang ikut berjuang dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

Kata dia, banyak ibu rumah tangga yang tidak hanya berperan mendidik dan mengelola rumah, namun juga bekerja untuk menambah penghasilan keluarga.

"Ibu-ibu adalah sosok yang ikhlas dan mau melakukan apa saja bagi keluarga. Saat ini banyak pekerjaan yang digeluti oleh mayoritas kaum ibu, salah satunya adalah berjualan sayur," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.