Sukses

Presiden PKS Akan Bertemu AHY di Kantor DPP Demokrat Besok Sore

Kunjungan Presiden PKS dan jajarannya, kata dia, merupakan kunjungan balasan PKS yang dikunjungi AHY beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu berencana menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (22/4/2021) besok.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra membenarkan rencana pertemuan keduanya. Kunjungan Presiden PKS dan jajarannya, kata dia, merupakan kunjungan balasan PKS yang dikunjungi AHY beberapa waktu lalu.

"Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dari PKS, setelah sebelumnya Ketum AHY melakukan kunjungan ke kantor PKS beberapa waktu lalu bersama petinggi Partai Demokrat," kata Herzaky dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/4/2021).

Herzaky mengatakan, silaturahmi antarparpol sangat penting dilakukan untuk menjembatani perbedaan pandangan. Bukan hanya itu, Herzaky mengatakan bahwa silaturahmi yang dilakukan Partai Demokrat itu bertujuan untuk mencari solusi dan bersama-sama memecahkan masalah-masalah yang sedang dihadapi Indonesia saat ini.

"Silaturahmi juga dilakukan untuk menyatukan energi positif dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan besar bangsa ini," ungkapnya.

"Apalagi Indonesia saat ini sedang menghadapi tiga masalah besar. Di bidang kesehatan yaitu pandemi Covid-19, di bidang ekonomi, dan demokrasi," lanjutnya.

Dia pun berharap, silaturahmi yang dilakukan partainya itu bisa menunjukkan dan menciptakan politik yang sehat bagi rakyat Indonesia.

"Silaturahmi kebangsaan di bulan baik ini harapannya bisa memberikan kontribusi positif serta memberikan teladan dalam membangun peradaban politik yang sehat, berlandaskan etika dan moral," tuturnya.

Herzaky menjelaskan bahwa partainya itu memang kerap melakukan silaturahmi untuk menjalin komunikasi yang baik dengan semua partai politik (parpol) di Indonesia.

"Di bawah kepemimpinan Ketum AHY, selama setahun terakhir ini Partai Demokrat sudah melakukan silaturahmi ke Golkar, PKB, PKS, PAN, dan PPP," ungkap Herzaky.

Lagipula, kata dia, PKS juga sudah melakukan kunjungan silaturahmi ke partai-partai lainnya. Sehingga dia menegaskan bahwa PKS tidak hanya mengunjungi Partai Demokrat saja.

"PKS sendiri sudah bersilaturahmi dengan berbagai parpol lainnya sebelum berkunjung ke kantor kami," tegasnya.

Sebagai informasi, rencananya PKS akan mengunjungi Kantor DPP Partai Demokrat di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat sekitar pukul 16.00 WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerap Melakukan Silaturahmi

 

Hal senada disampaikan Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy yang mengatakan, silaturahmi kebangsaan dengan Partai Demokrat adalah kunjungan balasan setelah beberapa waktu lalu AHY bertandang ke kantor DPP PKS.

"Apalagi ini bulan Ramadan kita dianjurkan memperbanyak silaturahim, dengan siapa saja. Kemarin kita dikunjungi saudara kita dari PPP sekarang kita silaturahim ke Partai Demokrat sebagai kunjungan balasan, inilah berkah Ramadhan semua bisa silaturahim," ujar Habib Aboe dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (21/4/2021).

Habib Aboe menuturkan, PKS baru saja melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19. Di antara sikap PKS dalam usia ke-19 adalah meneguhkan sikap demokrasi dan kebangsaan.

"Alhamdulillah kemarin Mas AHY mengucapkan selamat ulang tahun kepada PKS, sebagai apresiasi itu tentu kita akan sampaikan langsung esok dalam pertemuan. Kita bicara soal demokrasi dan kebangsaan dan sama-sama ingin membantu penyelesaian penanganan Pandemi yang masih terjadi," sebut Habib Aboe.

Pada intinya, papar Habib Aboe, selain silaturahim Ramadhan, PKS dan Partai Demokrat ingin berkontribusi nyata dalam menjawab persoalan-persoalan bangsa.

"Selain Pandemi juga ada bencana di berbagai daerah termasuk persoalan kebangkitan ekonomi. Apa yang konkrit bisa kita lakukan sebagai partai politik akan kita lakukan. PKS siap berkolaborasi dengan semua pihak termasuk Partai Demokrat, partai politik lainnya dan seluruh anak bangsa," tandasnya.

 

Reporter: Rifa Yusya Adilah/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.