Sukses

Mabes Polri: Bripka HW yang Bawa Amunisi Tanpa Izin ke Intan Jaya Masih Diperiksa Propam

Mabes Polri mengatakan Bripka HW yang kedapatan membawa amunisi ke Intan Jaya saat ini masih dalam pemeriksaan di Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam), Polda Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Mabes Polrimengatakan Bripka HW yang kedapatan membawa amunisi ke Intan Jaya saat ini masih dalam pemeriksaan di Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam), Polda Papua.

"Saat ini masih dalam proses di Propam Polda Papua. Sementara masih dalam proses," kata Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan saat konferensi pers, Selasa (20/4/2021).

Bripka HW dikabarkan telah diamankan lantaran kedapatan membawa 21 butir peluru ke Intan Jaya, yang dibawanya tanpa izin.

"Memang benar, saat ini propam masih melakukan pemeriksaan terkait temuan 21 butir amunisi yang dibawa Bripka HW," kata Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri di Jayapura, Senin (19/4/2021).

Kapolda Papua mengungkapkan Bripka HW sendiri sebelumnya adalah anggota Polres Biak Numfor namun saat ini sudah dipindah ke Polres Intan Jaya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Tak Gabung KKB

Dia mengakui pemeriksaan masih terus dilakukan karena dari laporan yang diterima yang bersangkutan memang sudah pindah dan berdinas di Polres Intan Jaya.

Kapolda Papua berharap anggotanya tidak ada yang melarikan diri dan bergabung dengan KKB.

"Anggota diminta berhati-hati dan waspadai namun tidak perlu ditakuti karena kita juga terlatih sehingga tidak perlu ditakuti," kata Mathius seperti dikutip Antara.

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.