Sukses

PPP Sebut Ada 3 Calon Kuat Jadi Menteri Investasi

Achmad Baidowi alias Awiek menyebut tiga nama itu memiliki kemampuan mumpuni di bidang investasi.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah nama disebut sebagai calon kuat Menteri Investasi yang akan dipilih oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi jika nanti dirinya melakukan reshuffle kabinet.

Saat ini setidaknya ada tiga nama calon kuat Menteri Investasi yakni Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, anggota DPR RI Fraksi NasDem Rapsel Ali dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Witjaksono.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek menyebut tiga nama itu memiliki kemampuan mumpuni di bidang investasi.

"Ketiganya memiliki kemampuan untuk ngurusi investasi. Bergantung dari Pak Jokowi merasa cocok dibantu siapa," kata dia kepada wartawan, Selasa (20/4/2021).

Awiek menjelaskan Bahlil mampu melakukan terobosan saat di BKPM. Sementara Rapsel Ali berpengalaman di komisi ekonomi dan bekerjasama dengan pengusaha.

"Pak Bahlil sejauh ini memimpin BKPM juga telah membuat terobosan dan harapan-harapan dalam investasi. Pak Rapsel sebagai anggota Komisi VI yang juga bermitra dengan BKPM juga bagus dalam membicarakan investasi termasuk saat ini beliau memimpin tim MotoGP juga bagus khususnya bisa menggaet banyak pengusaha untuk berpartisipasi," jelas Awiek.

Sementara Witjaksono, menurutnya merupakan ekonom yang cukup handal.

"Witjaksono merupakan ekonom dari kalangan Nahdliyin yang fokus pada persoalan nelayan yang mana Indonesia ini mayoritas terdiri dari laut dan sumber daya kelautan kita sangat melimpah. Ketiganya poinnya sama. Ada kelebihan dan kekurangan," kata Awiek.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Moeldoko soal Wacana Reshuffle Kabinet

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko jelaskan soal wacana reshuffle kabinet yang kian berhembus kencang. Dia menyebut, hanya Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang tahu.

Diketahui, isu reshuffle kabinet menguat usai DPR menyetujui peleburan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) serta pembentukan Kementerian Investasi.

"Yang tahu hanya Presiden," kata Moeldoko kepada wartawan, Selasa (20/4/2021).

Dia pun tak memilih jawaban lain soal wacana reshuffle kabinet ini. Pria yang bersinggungan dengan Partai Demokrat ini tetap menegaskan bahwa itu adalah urusan Presiden Jokowi.

"Tentang reshuffle yang tahu hanya Presiden, titik," kata Moeldoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.