Sukses

Arus Balik Wisatawan, Dua Jalur Anyer-Cilegon Padat

Kepadatan terjadi saat arus balik kendaraan wisatawan yang akan keluar Anyer menuju Kota Cilegon, Banten, pada Minggu, 4 April 2021 sore.

Liputan6.com, Cilegon - Kepadatan terjadi saat arus balik kendaraan wisatawan yang akan keluar Anyer menuju Kota Cilegon, Banten, pada Minggu (4/4/2021)  sore.

Satlantas Polres Cilegon sebenarnya sudah memberlakukan sistem satu arah atau oneway, namun kepadatan kendaraan sulit terurai di libur terakhir Hari Raya Paskah.

"Kepadatan arus cukup padat dibanding minggu sebelumnya. Hari ini cukup meriah, sangat padat," Kanit Turjawali Satlantas Polres Cilegon, Iptu Haris Munandar, saat mengatur arus lalu lintas di sekitar Anyer, Minggu (04/04/2021).

Oneway atau sistem satu arah juga dilakukan sebanyak tiga kali. Pagi hari, dilakukan dua kali, yakni pukul 10.00 WIB hingga 10.30 WIB. Kemudian yang kedua, pukul 11.00-11.45 WIB.

"Untuk arus masuk tadi pagi kita memberlakukan oneway dua kali, untuk menarik masuk kendaraan (dari Cilegon menuju Anyer)," terang Haris.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Tak Bergerak

Kemudian sore hari setidaknya satu kali dilakukan oneway selama satu jam, yakni pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

"Total tiga kali, pagi dua dan sore satu kali. Sore untuk menarik keluar kendaraan (wisatawan dari Anyer untuk pulang)," jelas Haris.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, kendaraan wisatawan tersendat sejak tikungan Pasar Anyer hingga pertigaan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon, Banten, atau berjarak sekitar 4 kilometer. Bahkan di pertigaan JLS, arus lalulintas sempat beberapa kali tidak bisa bergerak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paskah merupakan perayaan tertua di dalam gereja Kristen, penghubung antara Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.
    Paskah merupakan perayaan tertua di dalam gereja Kristen, penghubung antara Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.

    Paskah

  • anyer