Sukses

Pengemudi Aksi Koboi di Duren Sawit Diamankan di Parkiran Mal Jakarta Selatan

Ditlantas Polda Metro Jaya bersama dengan Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengusut pengemudi mobil yang berlaga bak koboi di Jalan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Ditlantas Polda Metro Jaya bersama dengan Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengusut pengemudi mobil yang berlaga bak koboi di Jalan Duren Sawit, Jakarta Timur. Identitas pengemudi yang mengeluarkan senjata api saat bersitegang dengan pengendara lain tersebut diketahui berinisial MFA.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, Jatanras Polda Metro Jaya berhasil menemukan pengemudi Toyota Fortuner B 1673 yang sempat bergaya koboi dengan mengeluarkan pistol.

Hasil penyelidikan, pengemudi tinggal di Jalan Patal Senayan, Jakarta Selatan. Namun, Yusri menyebut saat itu pengemudi tidak berada di rumah.

"Tim kemudian mendata kemudian mengetahui kendaraan tersebut beralamat di Jakarta Selatan, Patal Senayan kemudian bergerak ke sana melakukan pengejaran pelaku terhadap pelakunya dan pada saat sampai di kediaman, memang sang sopir yang mengeluarkan senpi tersebut tidak ditemukan," kata Yusri saat konferensi pers, Jumat (2/4/2021).

Yusri menerangkan, pengemudi bersembunyi di sebuah parkiran mal di kawasan Jakarta Selatan. Informasi itu diterima oleh aparat kepolisian setelah meminta keterangan orangtua pelaku koboi jalanan itu.

"Tetapi melalui orangtua, berhasil kita ketahui di mana posisi dari mana yang bersangkutan. Yang bersangkutan kita amankan di salah satu parkiran mal di Jakarta Selatan," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani Pemeriksaan

Saat ini, MFA sedang menjalani pemeriksaan di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian membentuk tim untuk menangani dua perkara yang berbeda yakni terkait kecelakaan dan penggunaan senjata api.

"Polda Metro Jaya bentuk tim, ada tin dari Ditlantas Polda Metro Jaya yang menangani kecelakaan terebut dan juga tim dari Ditkrimum Polda Metro Jaya dalam hal ini Jatanras yang menangani kasus penggunaan senjata," tandas dia.

Aksi koboi jalanan mengacungkan pistol terjadi ruas Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur, dan viral di media sosial. Polisi pun turun tangan melakukan penyelidikan.

Rekaman berdurasi satu menit itu mempelihatkan pengemudi Toyota Fortuner terlibat cekcok dengan pengendara lain. Entah apa pemicunya, tapi terlihat jelas pengemudi berkacamata memegang pistol sambil meninggikan suara ke lawan bicaranya.

"Gua jalan aja. Gua jalan aja yeeh," kata pengemudi Fortuner sambil menunjukkan pistol.

Aksi pengemudi itu menyedot para pengguna jalan lain. Mereka sebagian besar mengecam tingkah pengemudi Toyota Fortuner yang dinilai bersikap arogan.

"Gila, gila, cabut, cabut ini gua catat ya pelat nomornya. Bawa pistol, viralin, viralin," kata seorang pria seperti yang terdengar di rekam video.

Pada keterangannya, penggunggah video menjelaskan kejadiannya di perempatan lampu merah Jalan Baladewa Duren Sawit Jaktim pada Jumat (2/4/2021) dini hari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.