Sukses

Kades di Tangerang Digerebek Polisi Saat Pesta Sabu

Oknum kades di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang itu diketahui tellah mengonsumsi narkoba jenis sabu selama setahun terakhir.

Liputan6.com, Tangerang - Oknum Kepala Desa (Kades) berinisial NA di Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang ditangkap polisi saat tengah pesta narkoba jenis sabu bersama lima rekannya. Mereka digerebek saat nyabu di rumah yang disewa sang kepala desa.

Penggerebekan dilakukan di rumah yang disewa NA alias Keong pada 19 Maret 2021 pukul 12.30 WIB.

"Penggerebekan kita lakukan di rumah sewaan dari kepala desa, di mana kita langsung dapati keenamnya sedang berpesta narkotika jenis sabu dengan inisial JS, MH, SA, NA, KH dan MH," kata Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Rabu (31/3/2021).

Dalam operasi penggerebekan tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa satu buah pipet berisi narkotika jenis sabu bekas pakai seberat 1,5 gram. Lalu alat hisap sabu atau bong yang terbuat dari botol air zam-zam.

"Kita amankan bong yang dibuat dari botol bekas air zam-zam, lalu narkotika jenis sabu, dan dua unit handphone," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, para pelaku telah menggunakan narkotika tersebut kurang lebih selama satu tahun. Mereka selalu menggunakan barang haram tersebut bersama-sama.

"Para pelaku, termasuk kades ini, selalu menggunakannya bersama-sama, dengan lokasi di rumah kades," ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tangkap Pengedar

Selain mengamankan para pengguna, polisi juga menangkap pengedar narkoba berinisial J. Dia diketahui kerap memasok narkotika jenis sabu kepada oknum kades dan rekannya.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan 112 UU Narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.