Sukses

Cegah Kebakaran Kilang Minyak Balongan Meluas, Damkar Tutup Semua Saluran Minyak

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Pemkab Indramayu, Joni Takarasel, meminta masyarakat tak perlu panik karena terbakarnya kilang minyak di Balongan, Indramayu.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Pemkab Indramayu, Joni Takarasel, meminta masyarakat tak perlu panik karena terbakarnya kilang minyak di Balongan, Indramayu.

Menurut Joni, pihaknya sudah menutup semua saluran minyak yang berpotensi merambat ke masyarakat.

"Kondisi kebakaran sudah terisolasi, masyarakat tidak perlu panik, karena kondisi kebakaran ini sudah diantisipasi dengan ditutupnya seluruh saluran minyak, atau gas yang berpotensi merambat ke masyarakat," kata Joni, Senin (29/3/2021).

Joni juga memastikan kebakaran sudah terisolasi, sehingga kecil kemungkinan api akan keluar dari kompleks Pertamina.

"Masyarakat tidak perlu panik dan silakan tetap berada di rumah, tapi tetap waspada," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Dievakuasi

 

Warga yang rumahnya berjarak sekitar 500 meter dari kilang minyak Pertamina Balongan dievakuasi ke Bumi Patra dan Pendopo Bupati Indramayu.

Kobaran api sangat besar dengan kepulan asap hitam yang membumbung tinggi. Belum diketahui penyebab ledakan yang berdampak kebakaran tersebut.

Beberapa petugas pemadam gabungan tampak berupaya memadamkan kobaran api. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.