Sukses

Pertamina: Kebakaran di Kilang Minyak Balongan Terjadi Saat Hujan Deras dan Petir

Kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, terbakar, Senin (29/3/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, terbakar, Senin (29/3/2021). Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya, membenarkan, insiden di tangki T-301G itu.

"Iya benar, terjadi pada 29 Maret 2021 mulai sekitar pukul 00.45 dini hari," jelas Ifki dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (29/3/2021).

Menurut dia, Kilang Minyak Pertamina Balongan fokus memadamkan aoi. Kilang minyak itu berada di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran," jelas Ifki soal kebakaran di kilang minyak Pertamina.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hujan

Ifki mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, namun pada saat kejadian sedang turun hujan deras disertai petir.

"Pertamina telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsian sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendomo Kabupaten Indramayu," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.