Sukses

Perpanjangan SIM Bisa Dilakukan Online Mulai April 2021

Kini, perpanjangan SIM bisa dilakukan secara online.

Liputan6.com, Jakarta - Kini, perpanjangan SIM bisa dilakukan secara online. Perpanjangan melalui aplikasi itu merupakan upaya Korlantas Polri mendukung program 100 hari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam memberikan inovasi pelayanan masyarakat.

"Program 100 hari berikutnya adalah SIM perpanjangan A dan C. Ini nanti cukup diakses dengan aplikasi yang cukup di rumah saja dan bisa diantar sampai di rumah. Perpanjangan ya," tutur Listyo saat Rakernis Fungsi Lalu Lintas Tahun Anggaran 2021, Rabu 10 Maret 2021.

Menurut Istiono, peluncuran aplikasi tersebut akan dilaksanakan sekitar 8 atau 11 April 2021. 

"Kita bekerja keras untuk wujudkan ini secara cepat di program 100 hari. Mudah-mudahan bisa tercapai 100 persen," jelas dia soal perpanjangan SIM online.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target

Terobosan pelayanan lainnya adalah ujian tertulis untuk SIM baru yang juga rencananya dilakukan secara online dan dirilis April 2021 mendatang. Termasuk juga upaya samsat digital nasional.

"Sebelum lebaran harapan kita sudah bisa diselesaikan. Itu program-program unggulan. Masyarakat bisa lihat layanan Polri yang lebih baik," Istiono menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.