Sukses

Risma: Saya Paling Keras Menangani Pandemi Covid-19

Tri Rismaharini atau Risma mengaku paling keras menangani pandemi Covid-19 saat dirinya menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma mengaku paling keras menangani pandemi Covid-19 saat dirinya menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

Hal ini disampaikan Risma dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2021 secara daring, Selasa (9/3/2021).

"Saya paling keras menangani pandemi ini. Mungkin tidak ada yang sekeras saya, karena saya jam 12 malam masih nangkapi anak-anak yang ada di beberapa tempat yang tak menjaga protokol kesehatan," kata Risma.

Risma menceritakan awalnya anak-anak itu marah kepadanya. Namun setelah ia menjelaskan akan bahaya Covid-19, mereka segera meminta maaf.

"Saya jelaskan, Nak kamu masih muda kamu kuat, tapi kalau kamu kena, kemudian kamu pulang, kemudian kamu menularkan ke orang tuamu. Kalau terjadi apa-apa terhadap orang tuamu karena dia pastinya lebih tua dibandingkan kamu, kamu seperti apa?," ucap Risma.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbuah Hasil

Berkat kerja kerasnya menanggulangi pandemi, kata Risma angka temuan kasus positif di Surabaya turun drastis. Bahkan hingg berada di zona kuning.

"Dari yang katanya (zona) hitam, merah hitam, merah tua, kemudian berangsur-angsur bahkan sempat menjadi kuning. Saya tinggal menjadi kuning," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.
    Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.

    Tri Rismaharini

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Risma