Sukses

Tegaskan Dukung dan Loyal ke AHY, DPD Demokrat Jakarta Cap Jempol Darah

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) DKI Jakarta melangsungkan cap jempol darah pada sebuah baliho bergambar setengah badan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta Santoso mengatakan, hal itu untuk menegaskan keloyalan terhadap kepemimpinan AHY di Demokrat.

"Sebagai bukti dukungan dan kecintaan kami, kader Partai Demokrat DKI Jakarta, hari ini, Minggu, 7 Maret 2021 bertempat di Sekretariat DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, melakukan apel siaga penandatanganan dan cap jempol darah kader Demokrat DKI Jakarta sebagai bentuk dukungan dan loyalitas kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," kata Santoso, Minggu (7/3/2021).

Dia mengatakan, sikap itu juga sebagai bentuk perjuangan agar kebenaran ditegakkan. "Serta membuka hati pemerintah untuk tidak berbuat zalim kepada Parti Demokrat," ujar dia.

Menurutnya hal itu bukan tindakan gagah-gagahan tapi murni sebagai wujud kebulatan tekad kader Partai Demokrat DKI Jakarta.

2 dari 3 halaman

Pertahankan kedaulatan

Santoso mengatakan, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat atas hiruk pikuk yang terjadi di tubuh Partai Demokrat. Hal itu semata-mata merupakan respons dari kader yang ingin mempertahankan kedaulatan dan kehormatan partainya.

"Kami hanya ingin perjuangkan keadilan. Dan ini bukan hanya tentang Demokrat namun juga demi 'Selamatkan Demokrasi', kami mohon doa dan dukungan dari semua lapisan masyarakat," pungkas Santoso.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: