Sukses

Melihat Konsep Glamping Asri Rumah Lawan Covid-19 di Tangsel

Liputan6.com, Jakarta - Pemkot Tangerang Selatan sediakan konsep glamping untuk konsep baru Rumah Lawan Covid-19 di Kawasan Pertanian Terpadu Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Nantinya, kapasitas bisa menampung 160 pasien Covid-19.

Bila dilihat, sekilas kawasan glamping ini sangat nyaman dan terkesan asri seperti kawasan wisata glamping pada umumnya. Penyedia fasilitas, menyediakan 4 klaster baru berkonsep glamping di area Rumah Lawan Covid-19 tersebut.

"Ada 4 klaster, setiap klaster ada 4 tenda. Dan setiap tenda mampu menampung 10 pasien, sehingga total akan ditambah 160 tempat tidur," tutur Kordinator Rumah Lawan Covid-19, Suhara Manullang, Rabu (3/3/2021).

Suasana asri dan tenang terlihat bila malam hari. Lampu-lampu taman semakin membuat asri halaman glamping tersebut, bahkan setiap glamping tersedia tangga untuk mengakses masuk ke dalamnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Fasilitas yang Disediakan

Untuk membuat nyaman dan rileks para pasien Covid-19, setiap tenda tersebut akan disediakan fasilitas lengkap di dalamnya. Seperti tempat tidur yang disekat, tv, pendingin ruangan portable, mesin cuci dan jemurannya, dan berbagai fasilitas penunjang pasien lainnya.

Pembangungan glamping ini sebenarnya sudah dibangun sejak Januari lalu, dan hingga saat ini pembangunannya sudah selesai dikerjakan. Tinggal peresmian dan bisa digunakan oleh pasien Covid-19 pada pekan depan.

"Rencana hari Selasa, 9 Maret akan diresmikan oleh ibu Wali," katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: