Sukses

Jokowi Melayat dan Salatkan Mendiang Artidjo Alkostar di UII

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melayat mendiang Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Artidjo Alkostar pada Senin (1/3/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melayat mendiang Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Artidjo Alkostar pada Senin (1/3/2021). Artidjo Alkotsar disemayamkan di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Kemarin hari Minggu telah berpulang ke rahmatullah Bapak Artidjo Alkostar. Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa," ujar Jokowi.

Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, turut menyalatkan jenazah almarhum setibanya di M asjid Ulil Albab UII sekira pukul 08.00 WIB.

Usai menyampaikan belasungkawa, dia berdoa untuk Artidjo Alkotsar agar diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Tak lama, Jokowi berpamitan meninggalkan lokasi.

"Atas nama pemerintah kami menyampaikan dukacita mendalam," tandas Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Artidjo di Mata Jokowi

Jokowi sendiri memiliki kenangan tersendiri terhadap Artidjo Alkostar semasa hidupnya. Dia menilai kepribadian dan integritas Artidjo tak perlu diragukan lagi. Artidjo, lanjut dia, menjadi teladan bagi para penegak hukum dan peradilan.

"Beliau adalah penegak hukum, hakim agung, dan Dewan Pengawas KPK yang sangat rajin, jujur, memiliki integritas yang tinggi," tutur Jokowi.

Mantan Hakim Agung tersebut berpulang pada usia 72 tahun pada Minggu 28 Februari 2021 kemarin.

Almarhum Artidjo rencananya dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII yang prosesinya sendiri dimulai sekira pukul 10.00 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.