Sukses

Densus Kembali Tangkap 12 Terduga Teroris di Jatim

Densus 88 Antiteror menangkap 12 orang terduga teroris di wilayah Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Densus 88 Antiteror menangkap 12 orang terduga teroris di wilayah Jawa Timur. 

Kabar itu dibenarkan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Argo Yuwono. Argo menyebut belasan terduga teroris itu diduga tergabung dalam jaringan teroris JI.

"(Iya, diduga) JI," kata Argo saat dihubungi, Sabtu (27/2/2021)

Argo hingga kini belum berkomentar lebih jauh perihal penangkapan teroris tersebut. Dia hanya menyebut pihaknya akan membeberkannya secara detail dalam waktu dekat.

"Nanti untuk lengkapnya akan dirilis secara resmi," beber Argo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tangkap Terduga Teroris di 4 Daerah di Jawa Timur

Seperti diketahui, Densus 88 Antiteror Polri baru saja melakukan penangkapan terhadap belasan terduga teroris di beberapa titik di wilayah Jawa Timur. Lokasi tersebut antara lain di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang.

Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Gatot Repli Handoko. 

"Iya benar. Densus 88 Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap beberapa terduga teroris di Jawa Timur yaitu di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang," ujar Gatot, Jumat (26/2/2021).

Dia enggan merinci jumlah terduga teroris yang diamankan. Tim Densus 88 Antiteror Polri masih melakukan pendalaman dan pengembangan.

"Hingga malam ini Tim Densus 88 Mabes Polri masih melakukan pendalaman," ucap Gatot.

Dia mengatakan pihaknya belum mendapat petunjuk teknis apakah terduga teroris yang ditangkap akan langsung dibawa ke Jakarta atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.