Sukses

Firli Bahuri Lantik Pegawai Kemenkeu jadi Kabag Perbendaharaan KPK

Ibnusoim menjadi Kabag Perbendaharaan KPK setelah melalui tahapan seleksi.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melantik Mohammad Ibnusoim sebagai Kepala Bagian Perbendaharaan KPK. Ibnusoim merupakan pegawai di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang dimutasi menjadi pejabat di lembaga antirasuah.

"Hari ini pimpinan KPK melantik Mohammad Ibnusoim sebagai Kabag Perbendaharaan KPK. Pelantikan ini dilakukan setelah proses mutasi dari Kementerian Keuangan selesai," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (24/2/2021).

Pelantikan Ibnusoim dipimpin oleh Ketua KPK Komjen Firli Bahuri. Ali mengatakan, Ibnusoim menjadi Kabag Perbendaharaan KPK setelah melalui tahapan seleksi.

"Yang bersangkutan telah melalui tahapan seleksi dan lulus menduduki jabatan eselon III bersama pejabat struktural eselon III  lainnya yang lebih dahulu telah dilantik," kata Ali.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lantik 11 JPU

Selain itu, pimpinan KPK juga akan melantik 11 orang jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejaksaan Agung dan delapan penyidik KPK dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Pelantikan akan dilakukan setelah lulus mengikuti pendidikan pembentukan penyidik KPK yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Pusat Edukasi Anti Korupsi KPK," kata Ali.

Ali berharap, dengan bergabungnya belasan orang tersebut bisa memperkuat kinerja pemberantasan tindak pidana korupsi. Terutama dalam bidang penindakan.

"Bergabungnya 19 orang pegawai pada Kedeputian Penindakan KPK ini diharapkan mampu mempercepat penuntasan perkara yang saat ini sedang ditangani KPK," kata Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.