Sukses

Cerita Anies soal Sebuah Keluarga yang Beri Bantuan ke Korban Banjir dengan Senyap

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengisahkan soal sebuah keluarga yang turun membantu korban bencana banjir Jakarta pada Sabtu 20 Februari 2021.

Menurut Anies, keluarga tersebut mengendarai mobil dan menyerahkan bantuan ke korban banjir tanpa adanya sederet perayaan layaknya para pejabat.

Keluarga itu juga tidak menginginkan adanya sorot kamera saat membagikan kotak makanan. Kata dia, keluarga itu juga langsung meninggalkan lokasi setelah menyalurkan bantuan.

"Dari kemarin saya menyaksikan sendiri sebuah keluarga datang dengan mobil berhenti turunkan boks-boks makanan untuk disumbangkan tanpa ada ceremony, tanpa ada pemotretan, tanpa ada tanda apapun, sekedar nge-drop saja lalu berangkat lagi dan pergi," kata Anies, Minggu (21/2/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan, hal itu merupakan bentuk dari solidaritas sesama masyarakat. Dia begitu mengapresiasi tindakan tersebut.

"Ini adalah sebuah solidaritas sosial yang luar biasa dan kita sangat mengapresiasi itu," ucap dia.

Selain itu, Anies menyampaikan apresiasinya kepada para petugas yang dengan sigap dan totalitas menanggulangi banjir di Ibu Kota.

"Saya ke sini untuk memastikan, menyaksikan dari dekat dan menyampaikan aspirasi kepada teman-teman yang bertugas all out dan kesempatan ini saya juga sampaikan penghargaan, terima kasih serta apresiasi kepada warga, kepada organisasi-organisasi sosial dan juga kemanusiaan, kemudian juga organisasi kemasyarakatan yang ikut membantu warga Jakarta di masa sulit ini," pungkas Anies.

 

2 dari 4 halaman

Lakukan Antisipasi Banjir

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, pihaknya telah mengantisipasi banjir yang terjadi pada 2021 ini sejak tahun-tahun sebelumnya.

"Ya, kami sudah bersiaga selama persiapan dari tahun-tahun kemarin," sebut Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Minggu (21/2/2021).

3 dari 4 halaman

Banjir Datang, Waspada Klaster Pengungsian

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: