Sukses

Detik-Detik Satu Keluarga Terinfeksi Covid-19 Dievakuasi dari Rumah yang Kebanjiran di Bekasi

Demi memindahkan keluarga tersebut dari rumahnya, tim dari BPBD datang menjemput dengan mengenakan setelan alat pelindung diri (APD), dengan membawa perahu karet dan pelampung.

Liputan6.com, Jakarta- Satu keluarga yang tengah menjalani isolasi karena Covid-19 di Perumahan Masnaga di Kota Bekasi di evakuasi dari kediamannya karena terendam banjir.

Sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di kerahkan untuk memindahkan keluarga tersebut ke lokasi pengungsian.

Demi memindahkan keluarga tersebut dari rumahnya, tim dari BPBD datang menjemput dengan mengenakan setelan alat pelindung diri (APD), dengan membawa perahu karet dan pelampung. 

Satu demi satu, penghuni rumah tersebut keluar menembus banjir yang tingginya mencapai 90 sentimeter itu. 

"Mereka tengah isolasi mandiri, lalu saya telpon BPBD untuk melakukan evakuasi," kata Igus Alamsyah, ketua RT setempat kepada Liputan6.com, Jumat (19/2/2021).

Saksikan Video Pilihan Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wilayah Bekasi yang Terendam Banjir

Sebagai informasi, sebagian wilayah Bekasi terimbas genangan cukup parah akibat tingginya curah hujan dini hari tadi. Menurut catatan, BPBD Kota Bekasi, 8 dari 12 kecamatan se-Kota Bekasi terendam banjir dengan ketinggian 10-150 cm.

Kecamatan di Bekasi yang Terendam Banjir

1. Rawalumbu

2. Mustikajaya

3. Pondokgede

4. Medansatria

5. Jatiasih

6. Bekasi Selatan

7. Bekasi Timur

8. Bekasi Barat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.