Sukses

Polri Rotasi 4 Kapolda, Irjen Nana Sudjana Jabat Kapolda Sulawesi Utara

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi empat posisi jabatan Kapolda. Irjen Nana Sudjana yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya kini menempati posisi Kapolda Sulawesi Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi empat posisi jabatan Kapolda. Irjen Nana Sudjana yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya kini menempati posisi Kapolda Sulawesi Utara.

Rotasi jabatan tersebut tertuang pada Surat Telegram Rahasia dengan nomor ST/318/II/KEP/2021 tertanggal 18 Februari 2021.

"Benar," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (18/2/2021).

Secara runut, jabatan Kapolda Papua kini dijabat oleh Brigjen Mathius D Fakhiri yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua. Irjen Paulus Waterpauw yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua sendiri ditunjuk sebagai Kabaintelkam Polri.

Kapolda Sumatera Utara kini dijabat oleh Irjen Z Panca Putra yang sebelumnya merupakan Kapolda Sulawesi Utara. Sementara posisi Kapolda Sulawesi Utara dijabat oleh Irjen Nana Sudjana yang sebelumnya Koorsahli Kapolri. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapolda Lampung

Selanjutnya, Kapolda Lampung diisi oleh Irjen Hendro Sugianto yang sebelumnya merupakan Arsena Kapolri menggantikan Irjen Purwadi Arianto yang dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri alias persiapan penugasan di luar struktur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.