Sukses

Sandiaga Garap Heritage Tourism Melalui Revitalisasi Kota Tua

Sandiaga mengatakan, Kota Tua Jakarta merupakan paket wisata lengkap. Wisata sejarah berbasis warisan budaya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mendukung penuh upaya mewujudkan heritage tourism di Kota Tua, Jakarta, serta kota-kota lain di Tanah Air dengan aktivitas kegiatan dan rebranding.

Sandiaga mengatakan, Kota Tua Jakarta merupakan paket wisata lengkap. Wisata sejarah berbasis warisan budaya. Sebagai heritage tourism, masyarakat bisa menikmati susana tempo dulu dengan bangunan-bangunan bergaya kolonial.

"Pariwisata Kota Tua bukan hanya di sekitar Museum Fatahilah dan museum lainnya saja. Sejumlah kawasan sekitarnya patut juga dikembangkan agar ranah wisata Kota Tua semakin besar, peluang usaha dan lapangan kerja semakin besar," kata Sandiaga dalam keterangannya, Sabtu 13 Februari 2021.

Sandiaga mengungkapkan data kunjungan wisatawan ke Kota Tua mencapai 1,5 juta per tahun sebelum pandemi dan diyakini akan terus bertumbuh. Kedatangan wisatawan ini sangat berpengaruh pada perkembangan usaha kecil dan mikro serta lapangan kerja yang juga terus tumbuh.

"Banyak lapangan kerja terbuka katena wisata Kota Tua. Uniknya pengunjung Kota Tua ini adalah wisatawan nusantara," kata Sandiaga.

 

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pandemi Momentum Benahi Kota Tua

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, saat ini merupakan momentum bagi Kota Tua untuk berbenah. Di saat pandemi dan ekonomi sedang melambat, Sandiaga mendorong agar Kota Tua ditata sekaligus mengedukasi wisatawan nusantara untuk berpariwisata yang berkualitas dsn berkelanjutan.

"Kita cermati konsep pariwisata yang sudah jalan di kota-kota besar di dunia. Kebetulan saya sedang bertugas di Kemenparekraf maka saya ingin nendukung dengan totalitas, sepenuh hati bagaimana membentuk heritage tourism bagaimana wisata Kota Tua ini harus jadi kebanggaan kita," kata Sandiaga.

"Kita optimistis saat pandemi berakhir akan ada letupan kunjungan wisatawan nusantara ke Kota Tua sehingga menjadi energi kebangkitan pariwisata kita," imbuh Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.