Sukses

Gudang Milik Indofood Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Kebakaran terjadi di gudang milik PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk di Jalan Raya Serang kilometer 11 Bitung, Cikupa Kabupaten Tangerang, Senin (8/2/2021).

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran terjadi di gudang milik PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk di Jalan Raya Serang kilometer 11 Bitung, Cikupa Kabupaten Tangerang, Senin (8/2/2021).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangerang, Kosrudin mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar 14.00 WIB. Diduga karena korsleting listrik.

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

"Kejadian terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dugaan karena korsleting listrik," kata Kosrudin.

Dia menuturkan, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB -15.30 WIB. "Dilanjut proses pendinginan sampai tadi sebelum magrib," jelas Kosrudin.

Dalam kebakaran ini, pihaknya mengeluarkan 20 personil dan 4 mobil pemadam.

Lalu, di kawasan pergudangan dan pabrik tersebut, juga ada apar dan penampungan air, sehingga petugas bisa dengan mudah memadamkan kobaran api.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Kosrudin menuturkan, kebakaran terjadi karena banyak bahan yang mudah terbakar. Bahkan disebut ada tiner atau cat dalam gudang tersebut.

"Area sekitar 30x10 meter, gudang penyimpanan produksi semacam tiner atau cat," kata dia.

Dia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. "Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.