Sukses

Mal BTM Bogor Sempat Kebakaran, Tak Ada Korban Jiwa

Kebakaran terjadi di pusat perbelanjaan Bogor Trade Mal (BTM), Minggu (31/1/2021) sore.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran terjadi di pusat perbelanjaan Bogor Trade Mal (BTM), Minggu (31/1/2021) sore. Kebakaran tersebut sempat membuat panik para pengunjung mal yang terletak di Jalan Djuanda, Kota Bogor, Jawa Barat tersebut.

Disebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Disebutkan api berasal dari toko pakaian yang berada di lantai satu BTM.

"Api berasal dari toko pakaian," kata Humas BTM Mal Yuyun Yuningsih.

Dia menuturkan, sebelum api menjadi besar, sempat terdengar suara ledakan. Hal ini yang membuat seluruh pengunjung mal panik.

Selang 20 menit kemudian, tujuh unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) datang ke lokasi untuk menjinakkan kobaran api di dalam toko tersebut. Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.15 WIB.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Muhamad Ade Nugraha menuturkan, pihaknya sempat memecahkan kaca agar api tidak menjalar ke toko lainnya.

"Kita pecahkan kaca supaya api tidak menjalar ke toko lainnya," kata Ade.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran toko pakaian itu. Namun, dua petugas keamanan atau security BTM Mal mengalami luka karena kena serpihan kaca.

"Tangannya luka kena serpihan kaca waktu memecahkan kaca. Dua satpam sudah dibawa ke rumah sakit," kata dia.

Diduga kebakaran terjadi akibat arus pendek. Percikan api kemudian membakar reklame dan bahan yang mudah terbakar lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.