Sukses

Kapolri Listyo Sigit Temui Panglima TNI, Tingkatkan Sinergitas dan Solidaritas

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, hari ini menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, hari ini menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Ini merupakan bagian dari silahturahmi dan kunjungan pertama Kapolri baru ke pihak TNI.

"Dalam kesempatan ini, tujuan kami melaksanakan silahturahmi adalah untuk terus meningkatkan sinergitas dan solidaritas yang selama ini sudah dilaksanakan oleh pendahulu-pendahulu saya di zaman bapak panglima, yaitu Bapak Tito Karnavian selaku Kapolri pada saat itu dan dilanjutkan oleh Bapak Idham," kata Listyo Sigit di Denma Mabes TNI, Jakarta, Minggu (31/1/2021).

Menurut dia, sinergitas TNI Polri menjadi tanggung jawabnya sebagai pemegang jabatan Kapolri yang baru. Sebab, pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) ke depannya masih tetap harus terus dilakukan kedua instansi ini.

"Termasuk tentunya menghadapi masalah-masalah yang saat ini kita hadapi di mana TNI Polri berada di garis depan terkait dengan penegakan aturan protokol kesehatan. Kemudian beberapa kegiatan seperti di Poso, Papua, kegiatan-kegiatan yang terakhir dengan masalah penanganan bencana alam, itu pun sinergi TNI dan Polri sebagai representasi negara yang harus hadir. Selama ini berjalan dengan amat sangat baik," ungkap Listyo Sigit.

Sementara itu, menerima silahturahmi dari Kapolri baru, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, sinergitas antara kedua instansi ini akan tetap terjalin meski pergantian kepala terus dilakukan.

Beberapa hal yang dibahas dengan Listyo antara lain rencana rapat pimpinan TNI Polri yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021.

"Kemudian dalam konteks tugas TNI senantiasa mendukung terlaksananya penegak hukum yang dilaksanakan oleh Polri demi terciptanya kemanan dan ketertiban masyarakat," kata Hadi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Covid-19

TNI sendiri, lanjut Hadi, masih terus fokus melaksanakan penegakan protokol kesehatan di seluruh wilayah Indonesia. Baik dengan memberikan edukasi, hingga sosialisasi agar taat disiplin pencegahan penularan Covid-19.

"Untuk tidak bosan dan tidak jenuh menggunakan masker. Dengan menggunakan masker saya akan melindungi saudara dan saudara akan melindungi saya dari terpaparnya Covid-19," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.