Sukses

Pemprov DKI Akan Revitalisasi JPO untuk Kenang Nakes yang Gugur karena Covid-19

Ahmad Riza Patria membenarkan, bahwa pihaknya akan melakukan revitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO) Karet Sudirman.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membenarkan, bahwa pihaknya akan melakukan revitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO) Karet Sudirman atau tepatnya di depan Le Meredian, Jakarta Pusat, yang dimaksudkan untuk mengenang para tenaga kesehatan yang gugur akibat Covid-19.

"Terkait rencana renovasi daripada JPO Sudirman, bahwa gubernur sudah diskusikan dengan jajaran, merencanakan dan dianggarakan di 2021," kata Riza di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021).

Kendati begitu, dia tidak menyebutkan besaran anggaran yang akan digunakan. Menurutnya semua ini dilakukan untuk memperingati tenaga kesehatan yang meninggal akibat Covid-19.

"Ini kesempatan bagi pesepeda selain pejalan kaki, dan juga dalam rangka peringati apa, tenaga kesehatan yang korban Covid-19," jelas Riza.

Meski demikian, dia menuturkan, semuanya akan dijelaskan lebih lanjut. "Nanti akan dijelaskan lanjut," kata Riza.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akun Dinas Bina Marga DKI

Berdasarkan media sosial milik Dinas Bina Marga DKI Jakarta, revitalisasi JPO Karet Sudirman masuk dalam tahap dua. Nantinya, JPO tersebut akan didesign seperti kapal pinisi.

"JPO dibangun dengan konsep modern dilengkapi anjungan bertema kapal pinisi. JPO ini hadir dengan fasilitas jembatan penyeberangan sepeda (JPS) dan anjungan pandang Jakarta," bunyi unggahan tersebut.

Selain itu, JPO akan dilengkapi CCTV dan sensor beban pada anjungan untuk keamanan. Selanjutnya akan dilengkapi galeri apresiasi pejuang Covid-19 dari tenaga kesehatan selama 2020-2021.

Kemudian, JPO Sudirman akan dilengkapi lift yang mampu mengangkut sepeda dan pengendaranya.

"Pesepeda serta pengguna transportasi publik. JPO ini juga dilengkapi lift kapasitas 3000 kg yang dapat mengangkut 8 sepeda sekaligus pengendara, maupun penyandang disabilitas yang membutuhkan serta dilengkapi bike lounge," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.