Sukses

Diaz Hendropriyono: Bencana Alam di Tengah Pandemi, Semua Harus Saling Membantu

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono menyatakan prihatin dengan apa yang terjadi di Indonesia, ada bencana alam di tengah pandemi Covid-19.

"Erupsi Gunung Merapi, letusan Gunung Sinabung, banjir besar di Kalimantan Selatan, beberapa hari yang lalu, kita semua berduka dengan adanya berita mengenai Sriwijaya Air yang jatuh di dekat Kepulauan Seribu," kata Diaz saat merayakan HUT PKPI secara virtual dan sederhana, Minggu (17/1/2021).

Dengan keadaan seperti ini, semua pihak tak boleh diam, terlebih kader PKPI. Dia meminta semua pihak harus bergotong royong untuk membantu.

"PKPI tidak tinggal diam. Dengan segala keterbatasan yang kita miliki, kader-kader kita di seluruh Indonesia tergugah hatinya untuk menolong bangsa ini secara gotong royong," ungkap Diaz.

Menurut dia, meski merayakan HUT PKPI ke 22, bukan untuk bersenang-senang. Dia meminta seluruh kader untuk terus saling membantu. Apalagi membantu pemerintah dalam hal mengatasi pandemi Covid-19.

Diaz menegaskan, pemerintah sudah menghadirkan vaksin. Sehingga ini harus didukung.

"Saya percaya bahwa setiap cobaan pasti ada harapan. Beberapa hari yang lalu kita sudah melihat Presiden Joko Widodo disuntik vaksin Covid 19. Ini hari bersejarah. Ini menunjukan bahwa ada harapan agar kita bisa bangkit dari keterpurukan ini, agar kita bisa kembali ke kehidupan normal," kata Diaz.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Momentum untuk Partai Bangkit

Selain itu, Diaz juga mendorong seluruh kader PKPI harus tetap semangat dan berjuang, khususnya untuk melengkapi kepengurusan dari tingkat DPN sampai daerah. Tekadnya, adalah menolak dengan keras, usulan kenaikan Parliamentary Threshold menjadi 7 persen.

"Ini menjadi momentum bagi kita untuk memperbaharui komitmen dan motivasi. Mengutip seperti apa yang pernah dikatakan oleh John F Kennedy; jangan tanya apa yang bisa dilakukan partai untuk Anda, tetapi tanyakan apa yang bisa Anda lakukan untuk partai," kata dia.

Sebagai informasi, pada HUT Partai ke-22 turut hadir sejumlah tokoh PKPI seperti AM. Hendropriyono, Try Sutrisno, Sutiyoso, dan Istri Almarhum Edy Sudrajat, Lulu Edy Sudrajat serta para pengurus pusat dan daerah PKPI. Perayaan tersebut juga dihadiri Wakil Presiden, KH. Ma'ruf Amin yang memberikan sambutan secara virtual.