Sukses

Pemprov DKI Uji Coba Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung Akhir Januari 2021

Hingga saat ini pengerjaan jalan layang flyover tapal kuda Lenteng Agung, Jakarta Selatan hampir selesai.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, hingga saat ini pengerjaan jalan layang flyover tapal kuda Lenteng Agung, Jakarta Selatan hampir selesai.

Menurut dia, saat ini pihaknya sedang mengerjakan jembatan penyeberangan orang atau JPO.

"Progres sdh 95 persen dan sekarang lagi buat konstruksi untuk JPO nya. Rencana uji coba untuk flyover-nya akhir bulan ini," kata Hari saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (17/1/2021).

Untuk diketahui, flyover Tanjung Barat mempunyai panjang total 1.120 meter, dengan rincian sisi selatan 470 meter, sisi utara 580 meter dengan lebar 8 meter, dan masing-masing flyover setinggi 6,5 meter.

Sedangkan, flyover Lenteng Agung mempunyai panjang total 880 meter dengan rincian sisi barat depan IISIP 430 meter dan sisi timur 450 meter.

Sementara itu, program beautifikasi permukiman warga sekitar jalan layang atau flyover tapal kuda Lenteng Agung, Jakarta Selatan telah selesai.

Hal tersebut berdasarkan unggahan akun Instagram Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta pada Sabtu, 16 Januari 2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percantik Permukiman Warga

Dalam unggahan Instagram @dkijakarta dijelaskan bila pengecatan untuk beautifikasi di wilayah sekitar flyover sudah dilakukan sejak 2 Desember 2020. Warga menawari atap rumahnya masing-masing.

"Permukiman warga di sekitar kawasan ini dipercantik, dengan pengecatan tematik menggunakan cat warna-warni, melibatkan 218 rumah warga di wilayah RW, 01, 02, 03 dan 05," tulis unggahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.