Sukses

DVI Polri Terima 188 Kantong Bagian Tubuh Korban Sriwijaya Air SJ 182 hingga Minggu 17 Januari

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Disaster Victim Identification (DVI) Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Kombes Hery Wijatmoko, mengungkap pihaknya telah menerima data antemortem sebanyak 143 sampel DNA dari pihak keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

"Sampai pukul 09.00 WIB, sekarang tim sudah menerima sampel DNA sebanyak 351 sampel, terdiri dari 208 postmortem (dari bagian tubuh ditemukan) dan 143 antemortem," kata Hery dalam jumpa pers soal Sriwijaya Air SJ 182 di RS Polri, Jakarta Timur, Minggu (17/1/2021).

Hery melanjutkan, pagi ini, tim DVI juga telah menerima 188 kantong bagian tubuh. Sebanyak 162 kantong di antaranya sudah diperiksa, sisanya masih berproses.

"Kami periksa pagi ini, kami melakukan pemeriksaan dengan empat meja dengan empat tim lengkap termasuk dari INAFIS," jelas dia soal identifikasi korban Sriwijaya Air SJ 182.

 

2 dari 3 halaman

Perlu Verifikasi

Hery menjelaskan, pencocokan melalui sampel DNA jika jenis kelamin antara kedua data, antemortem dan postmortem sama, maka tim pemeriksa harus menentukan pemeriksaan lebih mendalam untuk dianalisa untuk mengetahui identitas korban.

"Hingga perkembangan korban berhasil diidentifikasi adalah sebanyak 24 jiwa, 15 jiwa menggunakan primer sampel DNA dan 12 dengan sidik," Hery menandasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: