Sukses

HUT ke 48, PDIP Tanam Pohon di Bantaran Sungai Ciliwung

Hasto Kristiyanto bersama jajaran partainya mulai melakukan penanaman pohon dan membersihkan sungai di bantaran sungai Ciliwung.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bersama jajaran partainya mulai melakukan penanaman pohon dan membersihkan sungai di bantaran sungai Ciliwung. Hal ini dilakukan dalam rangkaian HUT PDIP ke 48.

Menurut dia, sungai merupakan sumber kehidupan yang harus dijaga kebersihannya.

"Sungai sumber dari seluruh kehidupan untuk memanusiakan kehidupan manusia dengan alam raya," kata Hasto usai menanam pohon di pinggiran kali yang tepat berada di Jalan Prapatan Baru, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (10/1/2021).

Hasto mengatakan, PDIP berkomitmen memperjuangankan terciptanya Sungai Ciliwung yang bersih demi Jakarta bersih.

Usai menanam pohon, pihak PDIP memutar video Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang tengah memberikan arahan terkait pencananganan gerakan penghijauan dan bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung melalui program yang diberi nama Cinta Ciliwung Bersih.

Tampak hadir di lokasi bersama Hasto antara lain Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Fungsionaris DPD PDIP DKI Jakarta yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, dan pengurus wilayah DKI Jakarta Pusat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanam Pohon

Hasto bersyukur acara penanaman pohon di bantaran Sungai Ciliwung berjalan dengan lancar.

"Kita bersyukur telah bersama-sama menanam pohon dan dengan menanam ini kita memberi nafas kehidupan bagi Bumi Pertiwi, mengabdi kepada Ibu Pertiwi dan Tanah Air Tercinta," kata Hasto.

Sementara, Ketua DPRD DKI Prasetyo mengatakan, sejatinya masyarakat DKI Jakarta perlu memiliki kepedulian terkait kebersihan sungai. Dia juga meminta kepada masyarakat DKI agar tak lagi membuang sampah sembarangan.

"Saya mengimbau masyarakat untuk menjaga lingkungan, khususnya kali. Kali bukan tempat buang sampah. Kalau lingkungan baik, masyarakat sekitar kali juga akan sehat. Begitu menurut saya. Mari kita jaga kali," kata Prasetyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.