Sukses

Kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182, Jasa Raharja Buka Posko di Pontianak

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak dan diduga jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Jasa Raharja menerjunkan tim dan membentuk posko pengaduan bagi keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021. Posko Jasa Raharja telah dibuka di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Jadi malam ini kami sudah membentuk posko di Pontianak, ini untuk memantau keluarga-keluarga di sana," ungkap Kepala Jasa Raharja, Budi Raharjo pada Sabtu malam (9/1/2021).

Jasa Rahaja yang mengurusi asuransi kecelakaan itu, langsung berkordinasi dengan stake holder terkait seperti Kemenhub, Basarnas, dan maskapai Sriwijaya Air. Hal ini untuk mengetahui keberadaan posko crisis center untuk informasi para keluarga korban.

"Makanya, teman-teman Jasa Raharja ditempatkan di tempat-tempat tersebut. Seperti di Terminal 2D Kedatangan Bandara Soetta, di Pontianak, dan juga di Tanjung Priuk," ungkapnya.

Jasa Raharja bakal menunggu hasil pencarian korban dan juga hasil penyelidikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Hal itu diperlukan untuk menentukan langkah berikutnya yang akan diambil.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesawat Jatuh di Kepulauan Seribu

Seperti diketahui sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 tujuan Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu sore (9/1/2021). Pesawat diduga jatuh di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.