Sukses

PMI Bekasi Semprot Disinfektan di Jalan Protokol Cegah Covid-19 Wirip di Wuhan

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi, hari ini, Selasa (29/12/2020) menyemprot sejumlah jalan protokol dengan cairan disinfektan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi, hari ini, Selasa (29/12/2020) menyemprot sejumlah jalan protokol dengan cairan disinfektan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Adapun disebut pencegahan Covid-19 ini seperti mirip di Wuhan, China.

"Operasi ini mirip seperti yang dilakukan di Kota Wuhan yang sudah sukses dengan berbagai upaya pencegahan dan mitigasinya," kata Ketua PMI Kota Bekasi Ade Puspitasari.

Total ada delapan unit mobil gunner (blower) berkapasitas 5.000 liter dan mobil supply, dikerahkan di 12 kecamatan. Penyemprotan serentak ini difokuskan pada titik-titik yang kerap menjadi tempat kumpul masyarakat yang bisa menyebabkan penyebaran Covid-19.

"Penyemprotan di tempat-tempat yang sering menjadi titik kumpul masyarakat, karena objek itu rentan terjadi sentuhan," ujar Ade.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Terlatih

Ade menuturkan, penyemprotan dilakukan dengan menyisir di ruas-ruas jalan, baik jalan protokol maupun lingkungan warga, dengan menerjunkan sejumlah operator yang sudah terlatih.

"Kegiatan ini didukung oleh operator yang sudah terlatih, sehingga penyemprotan dapat dilakukan secara maksimal," jelas Ade.

Ia berharap upaya ini efektif dalam memutus rantai penyebaran virus Corona di Kota Bekasi yang kasusnya terus merangkak naik.

Sejumlah pihak juga turut dilibatkan dalam giat ini, diantaranya relawan PMI Kota Bekasi, PMI pusat, TNI AU dan BPBD Kota Bekasi. Selain itu, diadakan pula kegiatan rapid tes dan donor darah, serta pemberian paket sembako untuk anak yatim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.