Sukses

Julia Gillard: Mari Berdamai dengan Masa Lalu

Perdana Menteri (PM) Australia Julia Gillard dalam sambutannya di peringatan Bom Bali I mengimbau mereka yang menjadi korban untuk berdamai dengan apa yang terjadi sepuluh tahun silam.

Liputan6.com, Jimbaran: Perdana Menteri (PM) Australia Julia Gillard mengimbau mereka yang menjadi korban untuk memaafkan mereka yang telah melakukan kejahatan kemanusiaan di Legian, Bali, sepuluh tahun silam. "Marilah kita berdamai dengan masa lalu," harapnya saat memberikan sambutan dalam peringatan tragedi Bom Bali I di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran, Bali, Jumat (12/10) pagi.

Pada bagian lain Gillard mengatakan, terorisme tak bisa dilawan sendirian. Melawan terorisme harus bersama-sama di antara seluruh bangsa yang ada di dunia. "Selain itu, kita juga harus saling mengingatkan akan bahaya terorisme bagi nilai-nilai kemanusiaan," ujarnya.

Sementara mantan PM Australia John Howard yang turut memberi sambutan menyatakan penghargaan atas kerja sama polisi Indonesia dan Australia yang terjalin sangat baik dalam mengungkap pelaku tragedi ini. "Saya juga menyampaikan rasa salut pada semangat warga Australia untuk terus bangkit dan bertahan di atas derita ini," katanya. (ADO/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini