Sukses

INFOGRAFIS: Hati-Hati, Ini 5 Gejala Batuk Akibat Covid-19

Ada perbedaan antara batuk biasa dengan batuk sebagai gejala awal Covid-19. Umumnya, batuk biasa akibat alergi musiman disertai dengan gejala seperti gatal, mata berair, dan bersin.

Liputan6.com, Jakarta - Seseorang yang batuk saat berada di tempat umum pasti menjadi pusat perhatian banyak orang. Batuk di masa pandemi virus corona Covid-19 memang dapat mengundang perhatian sekalipun Anda tetap mengenakan masker.

Sebab, batuk menjadi salah satu ciri seseorang yang terinfeksi Covid. Selain dari demam tinggi, kelelahan, sesak napas, dan sejumlah gejala Covid-19 lainnya.

Namun, ada perbedaan antara batuk biasa dengan batuk sebagai gejala awal Covid. Umumnya, batuk biasa akibat alergi musiman disertai dengan gejala seperti gatal, mata berair, dan bersin.

Sedangkan batuk Covid-19 tidak ada gejala alergi ataupun gatal. Apa saja gejala batuk akibat Covid? Simak dalam Infografis berikut ini:

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Ayo Dipatuhi

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.