Sukses

Ini Hasil Swab Seluruh Pegawai dan Komisioner KPU Tangsel

Selanjutnya, KPU Kota Tangsel akan terus meningkatkan protokol kesehatan dalam kerja-kerjanya di lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dilakukan tes Swab massal kepada puluhan karyawan dan komisioner KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akhirnya dipastikan seluruh pekerja di kantor KPU tersebut, negatif virus Covid-19.

"Hasilnya sebanyak 46 yang dilakukan swab test, lalu dari keluarga inti almarhum, dinyatakan negatif Covid-19," ungkap Plh Ketua KPU Tangsel, M Taufik MZ, Rabu (16/12/2020).

Taufik menerangkan, pelaksanaan swab tes kedua itu, dilakukan dua tahap pada Sabtu 12 Desember dan Senin 14 Desember, bekerja sama dengan Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, Kota Tangsel.

Dan swab itu dilakukan sesuai dengan aturan protokol kesehatan, dimana ketika ada satu orang dinyatakan positif covid-19, maka seluruhnya harus dilakukan swab test.

“Untuk swab ini tentu bagian dari aturan tentang protokol kesehatan. Dimana ketika ada satu dari kami dinyatakan positif Covid-19 maka kami seluruhnya harus melakukan swab tes, dan Alhamdullillah semuanya negatif,” jelas dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Prokes

Selanjutnya, KPU Kota Tangsel akan terus meningkatkan protokol kesehatan dalam kerja-kerjanya di lapangan, termasuk saat berinteraksi dengan banyak orang ketika sedang berkegiatan

“Tentu ke depan akan kami tingkatkan lagi, terutama yang terkait dnegan protokol kesehatan dan mengingat saat ini Covid-19 masih cukup tinggi. Terutama bagi tim-tim yang berinteraksi dengan banyak orang. Terlebih lagi kita masih ada beberapa tahapan,” kata Taufik.

Menurutnya, kabar ini sangatlah menggembirakan bagi seluruh karyawan dan komisioner KPU Tangsel. Meski masih diselimuti duka karena meninggalnya sang ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro akibat Covid-19, namun tahapan akhir Pilkada harus tetap dilanjutkan.

"Kami akan persiapan Pleno di tanggal 16, hari ini,"katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.