Sukses

4 Fakta Sandiaga dan Nur Asia Uno Positif Covid-19

Sebelumnya, lewat akun Instagramnya, Sandiaga menyatakan istrinya Nur Asia Uno, positif Covid-19 usai melakukan uji swab rutin di kediamannya, Minggu, 6 Desember kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Selang satu hari setelah hasil tes swab sang istri dinyatakan positif Covid-19, hari ini, Senin (7/12/2020), Sandiaga pun mengumumkan dirinya ikut terpapar virus Corona.

"Setelah melakukan swab test pada hari ini di kediaman saya, sebagai tindak lanjut hasil positif Covid-19 Nur Asia kemarin, ternyata hasilnya menunjukkan saya juga positif Covid-19," kata Sandiaga dalam keterangannya, Senin (7/12/2020).

Lantas, bagaimana dengan putranya, Sulaiman?

Sebelumnya, lewat akun Instagramnya, Sandiaga menyatakan istrinya Nur Asia Uno, positif Covid-19 usai melakukan uji swab rutin di kediamannya, Minggu, 6 Desember kemarin.

Sandi pun bahkan meminta doa bagi kesembuhan sang istri agar diberi kekuatan untuk melawan virus asal China tersebut.

Politikus Gerindra tersebut sempat pula mengingatkan warganet untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dimanapun berada.

Berikut sederet kabar dari Sandiiaga Uno dan Nur Asia yang terkonfirmasi positif Covid-19:  

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Positif Covid-19

Sandi menyatakan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mengetahui hasi tes swab hari ini. 

"Setelah melakukan swab test pada hari ini di kediaman saya, sebagai tindak lanjut hasil positif Covid-19 Nur Asia kemarin, ternyata hasilnya menunjukkan saya juga positif Covid-19," kata Sandiaga dalam keterangannya, Jakarta, Senin (7/12/2020).

Sebelumnya, istri Sandiaga, Nur Asia Uno telah lebih dulu terkonfirmasi terinfeksi virus Corona. Menurut Sandiaga, sang istri dalam kondisi sehat dan menjadi pasien OTG atau Orang Tanpa Gejala.

3 dari 5 halaman

Tanpa Gejala

Seperti halnya Nur Asia, Sandi pun menuturkan, kondisinya masih sehat dan tanpa gejala. 

"Alhamdulillah saat ini saya dalam kondisi sehat dan tanpa gejala sama seperti Nur Asia," kata Sandiaga dalam keterangannya, Senin (7/12/2020).

Dia pun meminta doa kepada masyarakat agar sembuh dari Covid-19. Bukan hanya untuknya, tetapi juga untuk istrinya yang terkonfirmasi terinfeksi virus Corona terlebih dahulu.

Bahkan, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga meminta doa agar semua yang berjuang terkena Covid-19, bisa segera sembuh.

"Mohon doanya untuk kesembuhan saya, Nur Asia dan sekali lagi untuk semua yang berjuang dalam Covid-19," jelas Sandiaga.

4 dari 5 halaman

Sulaiman Negatif Covid-19

Meski begitu, dia menuturkan hanya dirinya dan istrinya Nur Asia Uno yang terkonfirmasi. Sandiaga menuturkan, anaknya Sulaiman negatif dari Covid-19. Bahkan penghuni rumah lainnya.

"Sulaiman dan penghuni rumah lainnya yang tinggal di kediaman kami Alhamdulillah negatif," kata sandiaga dalam keterangannya, Senin (7/12/2020).

5 dari 5 halaman

Isolasi Mandiri bersama Istri

Dia menuturkan, karena terkonfirmasi positif Covid-19, dirinya bersama istri akan melakukan isolasi mandiri.

"Saya bersama istri akan melakukan isolasi mandiri," jelas Sandiaga.

Meski terkonfirmasi Covid-19, dia tetap mengingatkan semua orang tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Tidak lupa saya ingatkan untuk selalu taat 3 M, memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT," kata Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.