VIDEO BERANI BERUBAH: Physical Distancing ala Bus

VIDEO BERANI BERUBAH: Physical Distancing ala Bus

Masa PSBB menjadi malapetaka bagi banyak kalangan masyarakat. Apalagi saat pariwisata akhirnya tak bisa beroperasi, otomatis seluruh sektor yang berhubungan dengannya berhenti bergerak. Begitu juga dengan perusahaan bus, baik antar-kota maupun pariwisata.

Kalut, bingung, pusing, semua itu dirasakan oleh Direktur Putra Mulya Sejahtera, Glen Adiprana Widodo dan Direktur PT Suryaputra Anugerah, Budi Sumadihardja. Keduanya harus Berani Berubah agar bisnisnya dapat kembali beroperasi semaksimal mungkin.

Karena itu, Glen dan Budi berinovasi dengan sama-sama membuat bus physical distancing. Kursi bus dibuat menjadi berjarak, dan hanya bisa untuk diduduki satu penumpang. Kapasitas penumpang juga dikurangi.

Bus juga selalu dibersihkan sebelum berangkat, dan fogging rutin dilakukan setiap sebelum dan sesudah penumpang turun bus. Tak lupa sekat antar penumpang dan pengemudi juga diberikan. Untuk bus pariwisata, sekat antara kursi penumpang dengan yang lainnya juga diberikan. Hand sanitizer pun juga tersedia di dalam bus agar penumpang selalu bisa menjaga kebersihan tangan mereka.

Yuk, ikuti kisah mereka maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita lengkapnya, simak dalam video berikut ya.

Ringkasan

Oleh Reza Zakaria, Ratu Annisaa Suryasumirat, Chandra Bayu Witantra, Rio Pangkerego pada 07 December 2020, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights