Sukses

Rayuan Pria Gagalkan Upaya bunuh Diri Kekasihnya di Apartemen Kawasan Setiabudi Jaksel

Salah seorang diantaranya diutus untuk bernegosiasi dengan wanita yang hendak bunuh diri itu. Upaya itu gagal karena dia hanya mau berbicara dengan kekasihnya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria berhasil mengagalkan aksi bunuh diri yang hendak dilakukan kekasihnya di Apartemen kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. 

Kapolsek Setiabudi AKBP Yogen Heroes Baruno menjelaskan, awalnya menerima informasi percobaan bunuh diri pada pukul 13.30 WIB. Kepolisian bergegas mendatangi lokasi.

Salah seorang diantaranya diutus untuk bernegosiasi dengan wanita itu. Tapi gagal karena dia hanya mau berbicara dengan kekasihnya.

Kepolisian pun menghubungi kekasih korban untuk membantu membujuk wanita yang belakangan diketahui berinisial AR (26) mengurungkan niat melakukan aksi bunuh diri. Usaha ini pun membuahkan hasil.

"Sekitar satu setengah jam baru mau turun. Dan kami berhasil amankan wanita itu," kata dia saat dihubungi, Rabu, 25 November 2020.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Depresi

Menurut keterangan, ini bukan pertama kalinya AR berniat mengakhiri hidup. Kepolisian menduga, AR mengalami depresi.

"Jadi perempuan ini memang punya masalah depresi tapi sedang didalami. Ini upaya yang ketiga kalinya," ucap dia.

Saat ini, kepolisian sedang berkoordinasi dengan orangtua dari AR untuk penanganan lebih lanjut. 

"Saya panggil Unit PPA Polres Jakpus. Kami koordinasi dengan pihak orang tua cewek ini untuk datang mendampingi dan nanti untuk dibawa ke rumah orang tuanya yang kebetulan domisilinya bukan di Jakarta," tandas dia.

 

***KONTAK BANTUAN***

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat. 

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.