Sukses

14 Tahanan Polresta Jayapura Kabur

Sebanyak 14 tahanan di Polresta Jayapura kabur dengan membobol jendela ruang tahanan di lantai dua.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 14 tahanan di Polresta Jayapura kabur dengan membobol jendela ruang tahanan di lantai dua.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas mengatakan, pelarian para tahanan itu dilakukan Selasa, 17 November 2020 dini hari, sekitar pukul 02.20 WIT.

"Anggota masih melakukan pencarian terhadap para tahanan yang kabur itu," kata AKBP Gustavdi Jayapura, Rabu (18/11/2020).

Gustav mengatakan buntut kaburnya 14 tahanan, sebanyak 13 dari 30 polisi yang bertugas saat itu sudah diperiksa propam.

"Kaburnya 14 tahanan itu merupakan kelalaian dari personel yang bertugas, baik itu fungsi piket jaga tahanan, piket markas, dan fungsi lainnya," kata Gustav seperti dikuip dari Antara.

Gustav menambahkan saat ini pihaknya sudah membentuk tim untuk melakukan pengejaran terhadap para tahanan.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabur Secara Bertahap

Berdasarkan pantauan CCTV terungkap upaya pelarian itu dilakukan antara pukul 02.20 WIT hingga pukul 03.07 WIT, dan dilakukan secara bertahap hingga tidak menimbulkan kecurigaan petugas di ruang piket utama.

Aksi tersebut baru diketahui saat empat tahanan yang berupaya kabur diketahui petugas piket hingga dihentikan. Namun mereka berhasil melarikan diri ke arah pertokoan yang berada di samping Mapolresta Jayapura Kota.

"Sebanyak 14 tahanan yang kabur terdiri dari tahanan kasus narkoba dan reskrim masing-masing tiga orang, dan delapan orang tahanan titipan jaksa," ujar AKBP Urbinas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.