Sukses

Polres Jakarta Barat Tangkap 7 Remaja Saat Aksi Balap Liar

Pelaku balap liar berusaha melarikan diri, namun dihadang oleh anggota.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat mengagalkan aksi balap liar di ruas jalan Kembangan Kembangan Jakarta Barat pada Kamis (12/11/2020) dini hari. Tujuh remaja pun ditangkap.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP Agus Rizal mengatakan, Tim 2 TPP pimpinan Ipda Ivan Pradipta menyambangi lokasi usai memperoleh informasi masyarakat.

Ketika itu, pelaku balap liar berusaha melarikan diri, namun dihadang oleh anggota. Pihaknya kemudian mengamankan tujuh pelaku.

"Kegiatan itu digelar menindaklanjuti aduan masyarakat sekitar," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (12/11/2020).

Sementara itu, Katim 2 TPP Ipda Ivan Pradipta mengatakan, aksi balap liar di seputaran pinggir Tol Kembangan Jakarta Barat sudah meresahkan warga masyarakat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan tidak balap liar

Ivan Pradipta mengimbau kepada orangtua agar tidak membiarkan anaknya melakukan balap liar, terutama saat malam hari. Karena, bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

"Kami imbau kepada para orangtua untuk senantiasa mengawasi dan memperhatikan penuh anak-anaknya untuk tidak ikut melakukan aksi balap liar maupun hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas lainnya dan keresahan masyarakat," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.