Sukses

Koordinator RS Wisma Atlet: Hari Pahlawan, Bangsa Indonesia Perang Lawan Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid-19 Mayjen TNI Tugas Ratmono mengatakan, semarak Hari Pahlawan di RSD Wisma Atlet adalah tanda perang melawan Covid-19 masih berlangsung. Menurut dia, kemenangan akan diraih ketika tidak adal agi pasien Covid-19 yang berjatuhan.

"Peringatan Hari Pahlawan tahun ini adalah peringatan yang paling bersejarah. Karena berlangsung di saat bangsa Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19," kata Tugas dalam siaran pers diterima, Selasa (10/11/2020).

Tugas menambahkan, sampai hari ini RSD Wisma Atlet telah memperjuangkan sekitar 15 ribu pasien yang sudah dirawat, sejak bulan Maret 2020. Dia menilai, perjuangan para tenaga kesehatan tidak sia-sia, sebab 85 persen pasien berhasil disembuhkan.

"Perjuangan nakes di Wisma Atlet sudah menunjukkan hasil yang menggembirakan karena jumlah pasien yang sembuh di Wisma Atlet mencapai 85 persen," jelas dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Jumlah Pasien yang Dirawat Menurun

Selain itu, lanjut Tugas, jumlah pasien yang kini dirawat di Wisma Atlet menurun drastis. Diketahui, di tower 4 sudah tidak ada lagi pasien yang menjalani perawatan.

Sedangkan di tower 5, pasien tanpa gejala yang masih menjalani perawatan berjumlah 539 pasien. Kemudian, di tower 6 dan 7 pasien bergejala ringan dan sedang berjumlah 1036 pasien.

"Jumlah pasien yang sembuh dan dipulangkan lebih banyak dari jumlah pasien baru yang masuk ke Wisma Atlet," dia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: