Sukses

Hujan Deras, Wilayah Duren Sawit Tergenang Setinggi Setengah Meter

Mengacu pada laporan dari aplikasi Jakarta Kini atau Jaki, wilayah Jalan Kelapa Sawit, Pondok Kelapa, Jakarta juga digenangi air karena hujan.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Jabodetabek pada Minggu siang (1/11/2020), mengakibatkan beberapa daerah tergenang.

Salah satunya di Jalan Bangun Jaya Blok F, Duren Sawit, Jakarta. Laporan dari Aplikasi Jakarta Kini atau Jaki, akibat hujan, wilayah tersebut digenangi air dengan ketinggian mencapai 50 sentimeter.

"jln bangun jaya blok F duren sawit Jaktim. hujan hanya dlm hitungan 20 mnt air di jln perumahan sdh naik 40-50 cm. mohon dibantu dari SDA agar air lancar mengurangi volume air tergenang. terima kasih," tulis warga melalui Jaki yang dikutip pada Minggu (1/11/2020).

Warga pun meminta agar pihak terkait bisa membantu melancarkan aliran air di wilayah tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Kelapa Sawit, Pondok Kelapa

Masih mengacu pada laporan dari aplikasi Jakarta Kini atau Jaki wilayah Jalan Kelapa Sawit, Pondok Kelapa, Jakarta juga digenangi air. Tinggi muka air tampak dari foto sekitar 15 sentimeter.

"jalan kelapa sawit 1, RT008/RW10 Pondok Kelapa."

"Genangan air dengan hujan lebat kurang dari 1 jam. mohon agar petugas bersama dengan warga dapat mencari penyebabnya sehingga mengurangi resiko di kemudian hari, terutama pada musim hujan ini. terimakasih," tulis laporan tersebut, dikutip pada Minggu (1/11/2020).

Dinas terkait diminta untuk mengecek penyebab banjir di wilayah tersebut.

Hingga kini, hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek belum rendah. Di wilayah Cikarang, Bekasi hujan bahkan disertai angin kencang dan petir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.