Sukses

Hindari Bundaran HI-Thamrin, Cek Pengalihan Arus Lalin Imbas Demo Hari Ini

Polisi mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Bundaran HI ke di Jalan MH Thamrin menuju ke Jalan Medan Merdeka Barat, menyusul adanya demo hari ini tolak RUU Cipta Kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Bundaran HI ke di Jalan MH Thamrin menuju ke Jalan Medan Merdeka Barat, menyusul adanya demo tolak RUU Cipta Kerja. Mulai Kamis (22/10/2020) siang, lebih dari 1.500 buruh berkumpul di Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat untuk berunjuk rasa.

Kasatlantas Polres Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi mengatakan, kendaraan dari Jalan MH Thamrin ke arah Selatan dialihkan ke Imam Bonjol, Diponegoro atau Kebon Kacang.

"Kalau yang mau ke arah Tanah Abang," kata Lilik di lokasi saat memantau arus lalu lintas di tengah demo hari ini, Kamis (22/10/2020).

Sementara, bagi yang ke arah Utara dimbau melewati Cikini, Kebon Kacang hingga ke Jalan KH Mas Mansyur.

"Kalau underpass Tanah Abang bisa langsung Harmoni ke sana lancar," ujar Lilik.

Dia menegaskan, kepadatan kedaraan hanya terjadi di Jalan MH Thamrin mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat. "Tapi ke arah Utara ke Selatan lancar," lanjut dia soal arus lalu lintas di tengah demo hari ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1.500 Buruh

Sebelumnya, Sebanyak 1.500 buruh berkumpul di Patung Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat, Kamis (22/10/2020) siang hendak demo menyampaikan aspirasinya terkait RUU Cipta Kerja. Polisi memperkirakan jumlah buruh yang demo akan terus bertambah sore ini.

"Buruh saat ini perkirakan sudah kumpul 1.500-an tapi dari pancaran kemungkinan akan tambah lagi karena ada yang masih dalam perjalanan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Heru Novianto, di lokasi, Jakarta, Kamis.

Peserta demo hari ini merupakan gabungan dari berbagai serikat buruh. Antara lain, Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Gerakan Buruh Bersama Rakyat, serta Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia

"Kita pusatkan di sini (Patung Kuda Wijaya). Namun ada satu kelompok yang mau orasi di Tugu Tani," ujar Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.