Sukses

Tolak Bubar, Massa Demo Bakar-Bakar Barang di Kawasan Tugu Tani

Alih-alih membubarkan diri, massa demo malah membakar sejumlah barang yang berada di sekitar mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Massa pendemo masih terus bertahan di sekitar Tugu Tani, Jakarta Pusat, pada Selasa sore (13/10/2020). Massa tidak menggubris permintaan aparat kepolisian yang mengkehendaki massa membubarkan diri.

Aparat kepolisian berkali-kali menembakkan gas air mata untuk memecah membubarkan massa demo, tapi tidak dihiraukan.

Alih-alih membubarkan diri, massa malah membakar sejumlah barang yang berada di sekitar mereka. Bahkan, massa aksi malah semakin mendekati aparat kepolisian sambil melemparkan barang ke arah aparat.

Lemparan dari para pendemo pun dibalas dengan tembakan gas air mata.

Sebelumnya, massa yang menolak RUU Cipta Kerja dari Persatuan Alumi 212 sudah membubarkan diri berdasarkan arahan dari mobil komando. Namun saat akan membubarkan diri, ada massa yang mencoba melempari polisi dengan batu dan terjadi kericuhan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Massa Demo Dipukul Mundur Polisi, Akses ke Stasiun Gambir Lumpuh

Aparat kepolisian mencoba memukul mundur massa aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja dari kawasan Patung Kuda. Sebagian massa pun berlarian menuju ke arah Stasiun Gambir, Jakarta.

Kendaraan taktis sudah mulai dikerahkan. Akses ke Stasiun Gambir lumpuh total. Sebagian massa melakukan aksi provokasi dengan meneriakkan yel-yel ke arah polisi. 

Massa juga masih mencoba melempari petugas dengan batu dan benda lainnya. Tampak polisi beberapa kali menembakkan gas air mata ke arah pendemo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.