Sukses

Begini Kondisi Depan Gedung DPR Malam Ini

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah wilayah di Jakarta sudah mulai dalam keadaan kondusif, pasca-aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh buruh dan mahasiswa. Aksi ini terkait penolakan pengesahan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja.

Kapolsek Senen Kompol Ewo Sarwono mengatakan, untuk kondisi di kawasan DPR/MPR sendiri saat ini sudah mulai kondusif atau tidak adanya massa.

"(Situasi di DPR) Masih kondusif," kata Ewo saat dihubungi merdeka.com, Kamis (8/10/2020).

Meski begitu, untuk akses jalan di kawasan DPR sendiri sampai saat ini belum bisa dilalui oleh kendaraan umum.

"Belum, kalau untuk jalan arterinya belum. Tapi jalan tol-nya bisa. Untuk arteri kedua arah belum bisa dilalui," ujarnya.

Sebelumnya, Sejumlah massa aksi aksi sudah mulai berkurang di wilayah Jakarta, kini situasi sudah mulai kondusif. Namun, untuk lokasi di Harmoni, Jakarta Pusat ini sendiri masih adanya massa aksi dengan jumlah yang sudah tidak terlalu banyak.

"Kalau sampai dengan saat ini sudah mulai landai, memang ada beberapa massa yang ada di Harmoni sekarang disana sudah tidak terlalu banyak, tapi petugas masih melakukan pengamanan di sana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi merdeka.com, Kamis (8/10).

 

 

2 dari 3 halaman

Kondisi di HI

Ia menyebut, untuk di kawasan Bundaran HI saat ini sudah mulai bisa dilalui oleh sejumlah kendaraan. Dan untuk Halte Transjakarta sendiri sudah dilakukan pemadaman oleh petugas pemadam kebakaran.

"Untuk yang di Bundaran HI ini sudah dipadamkan oleh tim Pemadam Kebakaran, sekarang lagi dalam pembersihan semuanya dan kendaraan sudah mulai lewat," sebutnya.

"Hampir jalan semuanya (bisa dilewati), jalan Thamrin sekarang sudah dibersihkan kok. Harmoni sementara masih ada massa, sehingga kita mengalihkan arus, tapi sudah enggak terlalu banyak lagi. Tapi petugas masih standby di sana," sambungnya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: