Sukses

Wagub DKI Minta Warga yang Terpapar Covid-19 Tetap Tenang

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberikan pelayanan terbaik kepada pasien yang terpapar virus Corona atau Covid-19

"Angka kesembuhannya terus meningkat, dan kematian terus menurun. Itu artinya upaya yang dilakukan terus meningkat seiring dengan tingginya angka kesembuhan," ujar dia di RSUD Covid-19 Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu (3/10/2020).

Riza mengaku sempat berbincang dengan pasien Covid-19 di RSUD Covid-19 Pasar Minggu. Dia mengaku tenang saat mendengar pasien tersebut menerima pelayanan terbaik dari tenaga medis.

Maka dari itu, Riza meminta kepada seluruh warga DKI Jakarta tak panik saat terpapar Covid-19. Jika terpapar, Riza meminta masyarakat DKI bisa memotivasi diri sendiri untuk sembuh.

"Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, apa pun yang terjadi, sekali pun terpapar, tetap tenang, yakinlah kita akan memberikan penanganan dan pelayanan yang terbaik dan yakinlah akan segera sembuh," kata Riza.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Jangan mengucilkan

Selain itu, Riza juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak mengucilkan mereka yang terpapar Covid-19. Jika mereka yang terpapar melakukan isolasi mandiri, Riza berharap masyarakat sekitar dapat memberikan bantuan, baik moril mau pun materil.

"Kita kan eranya sudah era keterbukaan, jangan kalau ada yang sakit kemudian dijadikan stigma negatif, justru kalau ada yang sakit, kita ketahui tujuannya sangat baik supaya lingkungannya yang di sekitar bisa memahami, mengerti, bisa memberikan bantuan, dukungan bersama menjaga kebersihan, kesehatan," ucap Riza.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: