Sukses

HUT ke-16 DPD RI, Puan Ingatkan DPR-DPD Perkuat Gotong Royong

Puan menyampaikan, DPD RI lahir untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi daerah dalam pembangunan nasional.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) untuk perkuat gotong royong melaksanakan tugas konstitusional. Hal itu disampaikan Puan dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-16 DPD RI.

“Anggota DPD dan DPR sama-sama dipilih oleh rakyat, karena itu kita harus bergotong royong dalam melaksanakan tugas-tugas konstitusional kita, dalam menjalakan mandat dari rakyat, dan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat,” kata Puan, dalam Talkshow Obras (Obrolan Senator) Peringatan HUT DPD RI, Kamis (1/10/2020).

Puan menyampaikan, DPD RI lahir untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi daerah dalam pembangunan nasional.

“Yang terutama, DPD RI juga lahir untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Perkuat Koordinasi

Puan menegaskan, NKRI akan semakin kuat jika masyarakat di seluruh daerah merasakan kesejahteraan dan keadilan. Oleh karena itu, Puan mengingatkan bahwa pemerintah pusat dan daerah, serta para wakil rakyat harus saling memperkuat koordinasi dan kinerja.

“Itu merupakan tugas bersama kita di DPD dan DPR, dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing lembaga. Selamat hari ulang tahun ke-16 kepada DPD RI,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.