Sukses

Stok Tempat Tidur ICU Covid-19 di RSUD Cengkareng Jakbar Tinggal Dua

Tercatat, pasien Covid-19 yang dirawat di ICU RSUD Cengkareng mencapai 38 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketersediaan tempat tidur di ruang Intensive Care Unit (ICU) untuk merawat pasien terpapar Covid-19 menipis.

Stok tempat tidur ICU untuk pasien Covid-19 di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat tersisa dua.

Data tersebut dipaparkan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, terhitung pada Rabu 23 September 2020 hingga pukul 07.00 WIB.

"Total tempat tidur ICU 40, pasien ICU 38 orang," ujar Kasudin Kesehatan Jakarta Barat Kristi Wathini di Jakarta, Rabu.

Begitupun dengan ruang isolasi pasien Covid-19 yang sudah lebih dari 50 persen kapasitas. Tercatat dari 230 tempat tidur di RSUD Cengkareng, sudah terisi oleh 168 pasien Covid-19.

Sementara di RSUD Kalideres, Jakarta Barat, tempat tidur isolasi pasien Covid-19 tersisa setengah dari kapasitas rawat pasien.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

RSUD Kalideres

RSUD Kalideres memiliki 18 tempat tidur isolasi untuk merawat pasien Covid-19. Sementara telah digunakan untuk merawat delapan pasien.

Tempat tidur ICU untuk pasien Covid-19 di RSUD Kalideres pun sangat terbatas. "Dari total empat tempat tidur ICU sudah terisi dua pasien Covid-19 yang dirawat intensif," kata Kristi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.