Sukses

Gerindra: Edhy Prabowo Sudah Negatif Covid-19

Dasco mengakui bahwa sebelumnya [Edhy Prabowo ](4350852 "")terkonfirmasi positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Khusus (Jubirsus) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Wakil Ketua Umum Dewan DPP Gerindra yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Edhy Prabowo telah negatif Covid-19. Hal itu berdasarkan tes swab terakhir yang dilakukan yang bersangkutan.

"Lima menit lalu saya komunikasi via telepon bersama saudara Edhy Prabowo, dan saudara Edhy Prabowo dalam keadaan sehat, merasa keadaannya sehat dan sudah makan enak. Dan Alhamdulillah hasil swab sudah negatif," ujarnya, Rabu (16/9/2020).

Dasco mengakui bahwa sebelumnya Edhy Prabowo terkonfirmasi positif Covid-19. Edhy kali pertama ditangani di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Sebelum kemudian dipindahkan ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

"Saudara Edhy Prabowo kemudian dirawat secara intensif dan keadaannya sekarang baik-baik saja. Dan memang sempat dimasukkan ke ICU dengan tujuan perawatan lebih baik dan dalam keadaan sadar," beber dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Kunjungan Politik

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo dikabarkan positif Covid-19. Informasi tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan. ia mengaku menerima kabar itu staf KKP sekitar tanggal 3 September 2020.

"Iya (positif Covid-19). Saya mendapat kabar dari staf KKP. Dan info yang saya dapat kondisinya sehat. Saya dapat infonya 3 September, tapi tanggal pastinya harus tanya langsung," kata Daniel kepada Liputan6.com, Selasa (8/9/2020).

Sebelum dikabarkan positif Covid-19, Edhy Prabowo yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sempat melakukan kunjungan politik di beberapa daerah. Salah satunya adalah Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.